Saturday, May 23, 2015

Sebuah Catatan perjalanan part 1

hello all..
sudah lama saya tidak menulis. mohon maaf karna kesibukan skripsi dan persiapan wisuda dan sibuk awal-awal kerja jadi belum sempat menulis lagi hehe.
btw sekarang dan kedepannya semua tutorial saya buat satu page di my tutorial  biar mudah buat para surfer untuk mencarinya :D. oh iya mendekati persiapan ujian masuk perguruan tinggi ini. pasti banyak adek-adek.. (jiah adek-adek ngomongnya :D kelihatan tua banget saya) atau para orang tua yang sibuk cari-cari info buat masuk atau mendaftar atau mempertimbangkan jurusan atau kampus mana yang akan dituju. OK disini saya lagi dan lagi mau ngeshare aja pengalaman saya selama belajar di sebuah perguruan tinggi di surabaya dan bagaimana hiruk pikuk perjalanannya yang akan saya bagi menjadi beberapa chapter (jiah.. lebay bersambung kayak sinetron.. haha). okay lanjut buat temen-temen yang bingung cari jurusan dan atau pingin ambil jurusan berbau IT semisal informatika atau sistem informasi dkk. okay but i just wanna say welcome to the jungle, kenapa? hello bro ini 2015 masyarakat ekonomi asean udah didepan mata gak akan bisa di cegah lagi. dunia seperti ini sangat ketat persaingannya terlebih jika kita tidak punya skill yang bisa buat kita bisa bersaing. so milih jurusan jangan ngasal pakai feeling atau ikut-ikutan temen aja bro. karna kenapa bila kamu tidak merasa passionmu ada di jurusan yang kamu anut ya susah bro. susah nya gmn??!! , susahnya ya kamu merasa susah atau gak mood buat kuliah atau ngerjakan tugas. seadanya tugas modal ctrl a + ctrl c + ctrl v aja :v  (ketahuan banget habbit si TS :p ) so endingnya kalian gak akan bisa dapet ilmu yang harusnya kalian dapetkan. okelah ada perumpamaan bahwa di suatu tempat ada 1 kelas siswa dengan jurusan yang sama tapi esok mereka bekerja mungkin tidak sama satu sama lain. but saya disini cuman mengingat kan kalau semisal kalian kuliah di jurusan A tapi setelah lulus gak dapet apa-apa dari belajar di jurusan A.. atau ginilah kalian kuliah di jurusan IT tapi setelah lulus buat sekeda menginstal ulang OS laptop aja masih belum mahir.. wow ini yang dimaksud dosen di kampus saya dengan "Keblinger" haha.. intinya kalian cuman wasting time but get nothing cuman buang-buang waktu dan uang aja di sono.. iye disono.. so saran saya segera tobat :v sebelum terperosok semakin dalam.. yups sekian part 1 nya akan saya sambung di lain kesempatan..so keep wait bro..

No comments:

Post a Comment